Monday, 20 February 2012

Aktivitas Harian yang Bikin Langsing

Tubuh langsing adalah idaman bagi wanita dan pria yang memperhatikan penampilan mereka. Terlebih lagi bagi mereka sibuk di dunia kerja. Membatasi jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh adalah salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Satu hal lagi yang sangat berkaitan adalah aktivitas kita sehari - hari. Kalo kita mau membuat rumus nya adalah :

Kalor In < kalori Out
jumlah kalori yang kita konsumsi tidak lebih besar dari kalori yang digunakan untuk beraktivitas
Oleh karena itu sangatlah penting untuk menyempatkan berolahraga sesibuka apaapun kita bekerja.

Jadi, aktivitas apa saja bisa membakar kalori lebih banyak? Ini dia,
  1. Berbelanja (1 jam=243 kal)
Shopping dapat membantu kita mendapatkan tubuh langsing. Tanpa kita sadari, saat berbelanja di pasar, supermarket, ataupun mall kita akan berjalan lebih dari satu jam dengan membawa tentengan atau mendorong keranjang belanja. Aktivitas ini dapat membakar kalori sebanyak 243 kalori, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

  1. Beres - beres rumah (30 menit=80 kal)
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Jadi kita yang tinggal di rumah, kosan, appartemen, numpang, nebeng, jangan lupa rajin-rajinlah beberes rumah / kamar / unitmu. Cuci piring, nyapu, ngepel, bebenah tempat tidur dll. Beberes selama 30 menit mampu membakar kalori tubuh sebanyak 80 kalori.
  1. Memasak (30 menit=70 kal)
Memasak bukan hanya hobi wanita. Pria pun boleh melakukannya. Dan ternyata memasak juga membakar kalori. Aktivitas memasak selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 70 kalori. 




  1. Jogging (374 kal)

Tempat bekerja Anda dekat dengan tempat tinggal ? Tidak ada salahnya jika Anda jogging terlebih dahulu setelah bangun tidur dan sholat subuh. Jogging ini membakar 374 kalori.
  1. Bersepeda (220 kal)

Hobi bersepeda tak sekadar membakar kalori, tapi juga menguatkan tulang, otot perut, dan punggung. Aktivitas ini dapat membakar 220 kalori. Kita bisa melakukannya 3-4 kali dalam seminggu.
  1. Naik Turun Tangga

Rumah atau kantor anda bertingkat ? Ini bisa kita jadikan media untuk membakar kalori, karena naik turun tangga selama 30 menit dapat membakar 200 kalori. Jangan gunakan lift di kantor setiap saat.

Teruslah beraktivitas dan dapatkan tubuh ideal yang Anda idamkan.

Sumber :
Duniafitness.com

Foto :
Koleksi blogger
http://rumahku.com/advices/read/17693-Dari-Sinilah-Awal-Mula-Farah-Quinn-Belajar-Masak


1 comment:

  1. Nice job, 'na. 30 years ago I used to think like you; counting calories like nothing else to be counted. I was so obsessed by being slim & eating healthily. Years went by, my knowledge about calories is still very useful, but I am not haunted by it any more. I found out that Indonesian foods are much better. We have different style than those diet articles written in the west.

    ReplyDelete